Tuesday, October 30, 2012


Pesawat penumpang milik Lion Air berpenumpang 202 orang, siang tadi terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya.
ini dilakukan setelah mengalami kerusakan pada salah satu mesin pesawat saat melakukan penerbangan dari Makassar menuju Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Pesawat jenis boeing 737-900 ini mendarat darurat setelah sempat terbang sekira 30 menit di udara. Seluruh penumpang pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat di bandara dan kemudian diterbangkan kembali dengan menggunakan pesawat lain milik Lion Air.
Manager Operasi Lalu Lintas Penerbangan PT Angkasa Pura 1 Surabaya, Tulus Pujiono, mengatakan, pendaratan darurat ini terpaksa dilakukan oleh pilot, karena pesawat itu diindikasi terjadi kerusakan mesin pada salah satu mesin pesawat.


Pilot memutuskan mendarat di Bandara Juanda Surabaya, setelah sebelumnya sempat melakukan komunikasi dengan pihak Airport Traffict Control Bandara Juanda.
Hingga malam ini, pesawat nahas yang mengalami kerusakan pada salah satu mesin pesawat masih terparkir di apron ujung barat Bandara Juanda untuk dilakukan perbaikan.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Lion Air atas pendaratan darurat ini.





Posted by Fadli Arvian on 5:17 AM  No comments »

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search